span.fullpost {display:inline;}

Monday, July 09, 2007

GAK ADA JUDUL..TURING JUGA BUKAN???


Sudah lama nih gak utak atik blogku...
Kalau masuk blogku kayak masuk ke rumah hantu...sunyi senyap...

Sampai-sampai aku lupa passwordku pertama log in...
Pengen ngisi...tapi udah 1 minggu ini gw lupa user ID...
Setelah utak atik..ternyata berhasil juga....

Aku punya cerita nih...setelah ada acara syukuran atas pernikahan aku dan pay di rumah mertua..di daerah banyuwangi tepatnya glenmore..tempat yang kecil, desa tapi sejuk

Nah cerita serunya pas gw balik dari rumah mertua 2 minggu lalu
gw and my husband naik motor dari banyuwangi ke probolinggo..
Ehmm..seneng juga..tapi melelahkan...
Padahal waktu kuliah pada masa-masa pacaran, gw pengen banget naik motor sama dia dari malang ke probolinggo..padahal deket, cuman 2 jam
Tapi gak pernah diijinin..katanya kasihan..
Eh, jadi manten anyar, malah diajak naik motor 4 jam dari banyuwangi probolinggo..
aku gak di eman blassss sama suamiku...hik..hik..huaaaa

Memang sih, waktu itu kendaraannya lagi dipakai sama ayah..dan rencana suamiku ngajak naik bis atau kereta...berhubung kita udah disiapin lontong sama saudaraku yang di lumajang, akhirnya gw dan suami naik motor...kita gak enak wes kadung digawekno lontong...lagi pula rumahnya agak jauh dari terminal..
Start dari banyuwangi dari rumah mertua jam 7..kita masih mampir rumah saudara sebentar hanya untuk silaturahmi sampai jam 8...jam 8.15 kita start perjalanan menuju ke lumajang di daerah tempeh...

Ini adalah jepretan kamera waktu kita sampai di gunung kumitir..asyik juga perjalanan melewati daerah ini di pagi hari..


Jam 11.30 kita sampai ke lumajang daerah kota... karena gw lupa jalannya dari kota lumajang ke daerah tempeh kira-kira 1 jam, sebenarnya gak sampai 1 jam
Alhasil lontong memang sudah tersedia di meja makan..jadi kita datang kesana langsung maem..he..he..pas sekali dengan kondisi perut kita yang laper...
Kita sengaja gak makan dijalan (pelit), karena waktu di perjalanan aku gak pengen maem..kita cuman mampir ke Indomaret beli C1000, roti dan makanan kecil..soalnya si pay (suamiku) agak pusing...kalau udah gt, di kasih C1000 bisa mengobati rasa pusingnya..

Jam 3.00 kita cabut dari tempeh lumajang sambil membawa lontong buat memes....sengaja dibawain sama saudaraku, karena ibuku suka..
Kita sampai probolinggo sekitar jam 4 sore...
Berhubung aku gak pernah naik motor sejauh itu, ibuku sampai sms aku...disuruh baca Al fatehah sama sholawatan....walah2 sangking kuatirnya...
Tapi Alhamdullillah, kita sampai rumah dengan selamat..

Sowan ke rumah saudara merupakan adat atau kewajiban di daerahku, selesai menikah harus sowan ke sumua sanak famili...
Mungkin biar semua sanak famili bisa tahu ya..ini lho suaminya si A, atau si B..
Dan ini lho saudaraku,..atau oooo itu saudara2 suamiku
Kalau sebelum menikah, sebenarnya gak harus bersilahturahmi ke rumah saudara2ku...
Kalau ada waktu, mesti bersilaturahmi.... Silaturahmi kan bisa mendatangkan rejeki

Kecuali kita satu kota, mungkin gak pantas kalau tidak bertandang ke rumah sanak famili
Berhubung suamiku nan jauh disana, dan kedatangannya ke rumah waktu itu bukan apel atau kangen pengen ketemu aku doang...tapi dia datang selalu untuk mengurus sesuatu hal (waktu itu ngurusin pernikahan) dalam 6 bulan kebelakang...dia gak pernah datang tiap malam minggu untuk apel saja..atau datang tiap malam minggu karena kangen saja..
Kangen sih pasti, tapi kita waktu itu mencari efisiensi waktu dan biaya...

Kalau sekarang setelah menikah, mah harus ketemu tiap malam minggu...he..he
Wajib hukumnya...

1 Comments:

Blogger Samsjul Hudha said...

nang glenmore onok warung dodolan PIA uenak tenan nang ngarepe TELKOM / Hotel Menakjinggo
wayahe mampir omahku nang Kalibaru, tapi saiki omahe kosong mlompong

11:24 AM  

Post a Comment

<< Home